Simak Tips, Cara Tag Semua Anggota Grup Whatsapp

Cara-Tag-Semua-Anggota-Grup-Whatsapp

Jika anda pengguna baru dalam mengoperasikan whatsapp, ada tips baru untuk cara tag semua anggota grup whatshapp paling mudah.

Di aplikasi berbasis sosial media seperti facebook maupun WA, yang namanya tag tidak bisa dipisahkan. Adapun tujuan dari tag ini sendiri cukup efektif menjangkau banyak anggota yang ada pada satu grup. 

Di WA sendiri fitur ini dibuat untuk memastikan siapa yang mengirim pesan bisa mengetahuinya secara cepat. Notifikasi khusus diberikan yang memancing anggota untuk memperhatikannya dengan benar. Nah, yang menjadi pertanyaan disini adalah bagaimana cara tag semua anggota grup whatsapp dengan mudah. 

Namun sebelum menjelaskan tahapannya maka sangatlah penting agar memperhatikan pesan yang akan disampaikan kepada seluruh anggota. Jangan terkesan nyepam sehingga membuat orang merasa kurang nyaman. Apalagi sampai mengundang respon dari anggota yang pastinya membuat postingan Anda jadi kurang berkenan.

Sebaliknya, tag ini juga memberikan keuntungan bagi anggota yang ingin melihat pesan penting agar tidak tercampur dengan postingan lainnya. sehingga anggota lain bisa menemukannya dengan mudah.

Selain itu, menggunakan tag pun bisa Anda bisa mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam diskusi, polling, atau kegiatan lainnya yang sedang berlangsung. Bisa juga mengirimkan informasi atau pertanyaan kepada anggota grup yang memiliki pengetahuan atau pengalaman tertentu dalam topik yang dibahas.

Sekarang, kita akan membahas bagaimana cara tag semua anggota grup whatsapp.

cara-tag-semua-anggota-grup-whatsapp

Anda bisa melakukan tag kepada semua anggota grup WhatsApp dengan menggunakan “@” diikuti dengan nama grup. Namun, ini tergantung pada pengaturan grup apakah tag seperti itu diizinkan atau tidak. Jika diizinkan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Buka grup di WhatsApp di mana Anda ingin melakukan tag kepada semua anggota. Kemudian, mulailah mengetik pesan yang ingin disampaikan kepada semua anggota grup yang ada. Setelah itu, tambahkan tag grup dengan mengetikkan β€˜@” yang diikuti dengan nama grup.

Jika Anda bergabung dengan beberapa grup maka Whatsapp akan memberikan pilihan sesuai dengan nama grup dimana Anda bergabung. Pilihlah grup dimana Anda mau menyampaikan pesan dan tekan tombol kirim.

Maka secara otomatis, pesan yang Anda sampaikan akan dibaca oleh grup yang dipilih dan postingan Anda pun akan tersemat secara otomatis. Oh ya, jika Anda seorang admin tentu proses mudah dilakukan alias tidak perlu meminta persetujuan.

Sebaliknya, Anda harus menyesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan oleh admin dan tentu saja ini berbeda beda. Bisa saja aktivitas melakukan tag dilarang atau dibatasi sesuai dengan kebijakan yang dibuat.

Untuk seorang pebisnis, melakukan beberapa cara tag semua anggota grup whatsapp seperti yang disebutkan diatas tentu tidak efisien. Apalagi jika grup yang dipunya banyak yang tentu saja memakan waktu yang tidak sedikit.

Jika Anda berselancar menggunakan mesin pencari maka ada pihak yang menawarkan pembuatan bot tag. Sistem ini memberikan kemudahan buat pengguna tanpa harus ribet melakukan tag satu persatu.

Untuk prosedurnya tidak berbeda dengan sistem manual yaitu ketikkan pesan kemudian pilih grup sambil mengetikkan β€˜tag’. Maka secara otomatis pesan yang Anda buat pun akan disampaikan sesuai dengan nama grup yang dipilih.

Hanya saja, penggunaan bot ini pun sebaiknya dibatasi agar tidak mengganggu para anggota. Karena bukan tidak mungkin akun Anda juga diblokir oleh pihak WA karena dianggap melakukan spam.

Jadi, diharapkan Anda sudah memahami cara tag semua anggota grup whatsapp agar semua pesan yang akan disampaikan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para anggota yang ada di dalam grup tersebut.

Related posts